SOSIALISASI KETAHANAN PANGAN TINGKAT DESA ( Bimtek Pengadaan dan Pengelolaan Kambing )

  • Rofiq
  • Jul 18, 2023

Kegiatan Sosialisasi Ketahanan Pangan Tingkat Desa telah dilaksanakan di Aula Pemdes Jambu, Selasa 18 Juli 2023. Dalam kegiatan sosialisasi ini di hadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kab. Jepara yang di wakili oleh Bp. Mudhofir, S.Pt, M.Si. sebagai narasumber.

Kegiatan sosialisasi ini juga di hadiri oleh Pemdes Jambu dan Kelompok Peternakan Kambing yang ada di Desa Jambu, karena sosialisasi ini juga memberikan Bimtek terkait Pengadaan dan Pengelolaan Kambing. Pada tahun 2023, Desa Jambu memberikan bantuan kepada kelompok peternakan kambing yang ada di Desa Jambu yang di anggarkan dari Dana Desa. Diharapkan bantuan pengadaan kambing kepada kelompok peternakan kambing akan berdampak pada peningkatan PADes untuk Desa, karena ada sistem bagi hasil di dalam kerjasama ini.

Dalam pidatonya, Bp. Mudhofir, S.Pt, M.Si selaku narasumber memberikan kalsifikasi kambing yang bagus untuk di ternak serta memberikan informasi terkait teknologi pangan terbaru. Dalam pidatonya, narasumber juga mengharapkan ada kegiatan praktek langsung untuk pengolahan pakan dan pemberian obat-obatan.

Dengan berhasilnya program ini maka sangat di harapkan kesejahteraan peternak akan meningkat dan juga pastinya meningkatkan PADes untuk Desa Jambu.