PERTEMUAN RUTIN KADER KESEHATAN DESA JAMBU

  • Rofiq
  • Feb 23, 2023

Pembinaan dan pertemuan kader posyandu desa Jambu dilaksanakan di Aula Balai Desa  Jambu pada hari Kamis  23/02/2023.

Hadir dalam kegiatan ini Petinggi , Ketua TP.PKK , Bidan Desa, Ketua FKD dan Kader  Kesehatan  Desa Jambu.

Dalam sambutannya Petinggi  Jambu ( Sudarsono  S.Ag, S.Pd, M.Pd.I ) menyampaikan program prioritas kader  tahun ini adalah penurunan angka stunting. Beliau mengharapkan Tim percepatan penurunan angka stunting melakukan validasi data yang sudah ada. Di wilayah Jambu sendiri terindikasi ada balita stunting berjumlah 33 balita. Harapannya di bulan Mei angka tersebut bisa mengalami penurunan.

Senada dengan Petinggi Jambu, Bidan Desa Umi Rahmawati S.SIT menyampaikan jika per bulan Februari 2023 angka 33 balita stunting termasuk kedalam angka yang  tinggi.

Untuk menurunkan angka tersebut maka intervensi terhadap balita stunting dengan pemberian makanan pemulihan harus di kejar mulai awal maret, sehingga di bulan Mei ditargetkan ada penurunan balita stunting diangka 80%.

Sebagai kegiatan penutup kader melakukan anjangsana kerumah kader yang saat ini sedang sakit dan takziah bersama kesalahsatu kader yang suaminya meninggal beberapa waktu yang lalu. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan solidaritas sesame anggota kader.