PERESMIAN SQ GALLERY OLEH PETINGGI JAMBU

  • Rofiq
  • Mar 20, 2023

Pada Minggu, 19/03/23 Petinggi Jambu H. Sudarsono, S.Ag, S.Pd, M.Pd.I telah meresmikan SQ Gallery di RT 16 RW 04 Jambu, Mlonggo.

SQ Gallery didirikan untuk menciptakan kader seniman muda yang di balut dalam kegiatan Islami. Di dalam SQ Gallery ada kursus mengaji, tartil, rebana dan kaligrafi kontemporer.. SQ Gallery sendiri di cetuskan oleh  warga Jambu yang bernama Zainal Abidin bersama istrinya yang bernama Dewi Alimah. Beliau sudah sangat berpengalaman dalam lomba MTQ tingkat nasional dan kaligrafi kontemporer tingkat nasional, karena beliau berdua sering mengikuti lomba MTQ tingkat nasional dan lomba kaligrafi kontemporer tingkat nasional. Beliau sangat antusias untuk bisa memunculkan seniman-seniman muda yang beradab dan berpegang teguh terhadap norma agama di Desa Jambu.

Dalam peresmian ini di hadiri Petinggi Jambu, Kapolsek Mlonggo dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Jambu, selain itu juga dimeriahkan lomba-lomba untuk anak-anak tingkat TK dan SD, serta di adakan bazar untuk ibu-ibu PKK serta hiburan tanjidor dan barongan dari warga Jambu sendiri. Antusias warga dalam acara ini sangat besar sekali dengan pengunjung serta peserta lomba yang sangat banyak. Beberapa lomba yg di lombakan adalah lomba adzan, tartil, kaligrafi kontemporer dan mewarnai.

Petinggi Jambu dalam sambutannya menerangkan bahwa Pemdes sangat mendukung peresmian SQ Gallery. SQ Gallery merupakan wadah bagi generasi muda Desa Jambu untuk bisa menyalurkan bakat yang dimiliki. Dengan perkembangan zaman yang semakin maju, tentunya berdampak pada perilaku anak muda. SQ Gallery bisa menjadi filter bagi generasi muda untuk tetap beradab dan selalu menjunjung tinggi norma agama. Sehingga ide dan gagasan seperti ini sangat di perlukan untuk menjaga generasi muda dari gerusan era modernisasi.

Diharapkan juga bagi warga Desa Jambu yang mempunyai gagasan dan ide kretif untuk meningkatkan kapasitas dan kreatifitas pemuda bisa merealisasikan wadah tersebut. Pemuda Jambu sangat memerlukan wadah untuk bisa menampung bakat yang mereka miliki. Pihak pemdes sendiri sangat di perlukan dukungannya untuk kegiatan semacam ini.