MUSDESUS BLT-DD

  • Rofiq
  • Jan 26, 2023

Pemdes Jambu bersama BPD dan Ketua RT se Desa Jambu melaksanakan Musyawarah Desa Khusus Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dalam rangka verivikasi dan validasi Keluarga Penerima Manfaat (P3KE)

Rapat tersebut bertempat di Aula Pemdes Jambu pada hari Rabu 25/01/2023.

Rapat di hadiri oleh Pemdes Jambu, BPD,perwakilan dari kecamatan dan Ketua RT se Desa Jambu. Kegiatan itu sebagai bentuk kordinasi antara pemdes, BPD dan Ketua RT untuk menentukan KPM yang tepat sasaran.

Dalam rapat tersebut pihak Pemdes membacakan usulan dari Ketua RT untuk warga yang di usulkan menerima BLT-DD dengan disaksikan oleh anggota BPD dan perwakilan dari kecamatan Mlonggo.

Sesuai dengan Permendes No. 8 tahun 2023 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa khususnya untuk Bantuan Sosial Tunai dalam hal ini BLT-DD maksimal 25% maka di lakukan verivikasi dan validasi data KPM agar sesuai dengan aturan diatas.

Dalam rapat tersebut akhirnya di sepakati sebanyak 46 KPM yang berhak menerima BLT DD Tahun 2023. Data penerima BLT-DD tersebut  di tuangkan dalam Berita Acara (BA) yang ditandatangani oleh petinggi, BPD dan perwakilan dari masyarakat  sebanyak 3 orang.