MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUNAN ( Penyusunan RKPDes dan Pembentukan Tim Penyusun RKPDes Tahun 2024)

  • Rofiq
  • Jul 20, 2023

BPD Desa Jambu telah melaksanakan Musdes Perencanaan Pembangunan Tahunan, Penyusunan dan Pembentukan Tim Penyusun RKPDes Tahun 2024 pada tanggal 20 Juli 2023 bertempat di Aula Pemdes Jambu.

Dalam Musdes ini di hadiri dari beberapa elemen mulaidari Pemdes Jambu, Kecamatan, Tenaga Ahli kabupaten Jepara, Polsek, Koramil, Ketua RT se- Desa Jambu, Ketua RW se- Desa Jambu serta beberapa lembaga Desa Jambu.

Musdes kali ini juga merupakan bentuk pertanggung jawaban dari BDP terkait keterbukaan Informasi perencanaan pembangunan di Desa Jambu. Dalam Musdes ini juga disampaikan progress pembangunan pembangunan yang sudah terealisasi dan yang belum terealisasi. Dalam pidatonya ketua BPD Jambu, Bapak Siswo Dahyono mengatakan jika pembangunan yang belum terealisasi akan direalisasikan di Tahun 2024.

Yang menjadi prioritas uatama adalah tentang pengentasan kemiskinan ekstrim, penanganan stunting, penanganan anak tidak sekolah serta ketahanan pangan baik nabati dan hewani. Selain itu juga dalam musdes telah disepakati dan diputuskan anggota tim penyusun RKPDes tahun 2024. Adapun anggotanya adalah ;

  1. Pembina           : Petinggi Jambu
  2. Ketua               : Luthfi Naufal, S.E.
  3. Sekertaris         : Noor Rofiq, S.T.
  4. Anggota           : Shodiq ( Kamituo )

: Salafuddin Nu’man ( LKMD )

: Sukahar ( KPMD )

: Rofiatun ( PKK )

: Umi Rahmawati ( Bidan Desa )

: Sri Wahyuni ( Unsur Perempuan )

Diharapkan dengan perencanaan yang matang serta dengan pengawasan bersama, pembangunan di Desa Jambu pasti akan berjalan dengan baik. Sehingga masyarakat uumu dapat merasakan pembangunan secara maksimal.