KERJA BAKTI EPMDES JAMBU DI SEPANJANG JALAN HAJI RIDWAN

  • Rofiq
  • Mar 18, 2023

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu kegiatan kerja bakti di desa perlu untuk di galakan kembali. Selain untuk kebersihan, kerja bakti juga dapat meningkatkan gotong royong antar warga.

Pemdes Jambu telah melaksanakan kegiatan kerja bakti pada Jumat, 17 Maret 2023 di sepanjang Jalan Haji Ridwan, jalan ini merupakan jalan utama menuju Pantai Selayar. Kerja bakti tersebut di pimpin langsung oleh Petinggi Desa Jambu H. Sudarsono, S.Ag, S.Pd, M. Pd.I  dibantu oleh perangkat desa, BPD, Linmas, Banser dan warga di sepanjang Jalan Haji Ridwan. Dalam kegiatan ini terlihat sekali antusias dari warga, hal ini mencerminkan jika warga sekitar masih sangat peduli dengan kebersihan dan keindahan Iingkungannya.

Kerja bakti ini difokuskan pada pembersihan saluran air yang ditumbuhi rumput liar serta merapikan pohon yang dahannya menjuntai ke arah jalan. Dampak dari dahan yang menjuntai ke jalan adalah rusaknya jalan aspal, atas dasar alasan tersebut maka Pemdes Jambu bersama warga berinisiatif memangkas dahan tersebut atas seizing pemiliknya.

Setelah kerja bakti ini selesai dilaksanakan, disepanjang Jalan Haji Ridwan tampak jauh lebih rapi dan bersih.