PELESTARIAN HUTAN MANGROVE DI PANTAI SELAYAR

  • Rofiq
  • Nov 22, 2023

 

Karang Taruna Desa Jambu bersama Pemdes dan Satlinmas Desa Jambu telah melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di wilayah Pantai Selayar, Minggu (19/11/2023). Kegiatan ini merupakan lanjutan dari penanam mangrove yang sebelumnya dilakukan pada Kamis (16/11/2023) oleh Pemdes beserta Tim Kecamatan Mlonggo didampingi Koramil dan Polsek Mlonggo.

Dalam kegiatan ini juga di hadiri oleh BPD Jambu dan warga sekitar yang peduli dengan lingkungan dan kelestarian di wilayah Pantai Selayar. Warga sekitar sangat antusias mengikuti kegiatan ini, hal ini merupakan bentuk kepedulian warga akan pentingnya menjaga lingkungan dan ekosistem laut. 

Perawatan yang sangat extra untuk tananaman mangrove maka sangat diperlukan kerja keras dari warga untuk menjaga dan merawat bibit mangrove yang ditanam. Tantangan berat untuk bibit mangrove ini adalah ketika musim gelombang besar. Kesabaran, ketekunan dan kerja keras dari warga untuk menjaga bibit sangat di harapkan agar tingkat keberhasilan bibit mangrove yang hidup tinggi.