MUSDUS WILAYAH TIMUR

  • Rofiq
  • May 30, 2024

BPD Jambu melaksanakan Musdus ( Musyawarah Dusun ) Rabu, 22 Mei 2024 di Kediaman Bapak Siswo Dahyono Ketua BPD Jambu. 

Musdus pada kali ini sebagai upaya untuk menggali aspirasi masyarakat untuk membangun desa yang dilaksanakan di Dusun wilayah timur yaitu mencakupi RW 01, 03, 07, 08 , BUMDesa, Karang Taruna, SATLINMAS beserta Pemdes Jambu. 

Dalam Musdus kali ini yang sangat berperan  adalah Ketua RW karena meliputi beberapa RT atau Dusun mulai dari permasalahan ,pembangunan dan potensi diwilayah RW. Segala permasalahan yang ada di lingkungan perlu di cari jalan keluarnya serta potensi yang ada perlu di maksimalkan untuk kemajuan Desa Jambu.

Permasalahan infrastruktur dan pembangunan masih menjadi pembahasan utama. Dikarenakan terkait infrastruktur bersinggunan langsung pada masyarakat dan tentunya laporan dari warga ke pada RT terkait pembangunan infrastruktur juga banyak. Selain itu pemaksimalan peran BUMDesa dalam mendongkrak perekonomian masyarakat jambu perlu ditingkatkan lagi. BUMDesa adalah lembaga yang sangat diharapkan untuk meningkatkan PAD bagi Desa Jambu.

Segala usulan dan permasalahan dari peserta musdus di catat dan akan dievaluasi bersama untuk menentukan skala prioritas untuk membangun Desa Jambu menjadi lebih baik lagi.