PELATIHAN PENINGKATAN PEMBERDAYAAN KELUARGA MELALUI MERAJUT BENANG

  • Rofiq
  • Nov 15, 2023

 

Tim Penggerak PKK Desa Jambu telah melakukan kegiatan peningkatan Pemberdayaan Keluarga Melalui Merajut Benang di Aula Pemdes Jambu Rabu, 15 N0vember 2023 dengan narasumber Ibu Ani dari Pengkol, Jepara.

Dalan sambutannya Petinggi Jambu H. Sudarsono, S. Ag, S. Pd, M. Pd.I. berpesan agar kegiatan ini bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia, terutama untuk ibu rumah tangga agar mampu membantu perekonomian keluarga melalui kegiatan merajut benang. Jika kegiatan ini ditekuni dan di maksimalkan mampu mendatangkan potensi bisnis yang menjanjikan. Dari merajut mampu di hasilkan tas, kaos kaki, boneka, tempat minum dan lain-lain. Tentunya barang tersebut mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. Jika dikelola dengan maksimal akan meingkatkan perekonomian keluarga,

Merajut menjadikan ibu rumah tangga mampu untuk mandiri karena mempunyai skill yang mampu mendatangkan sisi ekonomis. Akan tetapi diperlukan juga usaha dan kerja keras serta ketekunan dalam proses merajut. Ketika kegiatan ini sudah mampu mendatangkan sisi ekonomis bagi keluarga maka hal ini juga menunjukan bentuk kepedulian ibu rumah tangga dengan keadaan ekonomi keluarga. Sehingga keadaan ekonomi keluarga menjadi stabil dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.