MONITORING PELAKSANAAN APBDes 2023 TERKAIT DANA DESA TAHAP II SERTA ADMINISTRASI DESA

  • Rofiq
  • Nov 27, 2023

Sesuai dengan jadwal yang telah di buat oleh Kecamatan Mlonggo, maka monitoring Pelaksanaan APBDes tahun 2023 telah di laksanakan pada tanggal 27 November 2023 di Aula Pemdes Jambu. Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Kecamatan beserta jajarannya, Pendamping Desa, Kapolsek Mlonggo, Danramil Mlonggo, KPMD, TPK, LPMD dan Pedes Jambu.

Tujuan dari monitoring ini adalah untuk mengontrol dan mengecek pelaksanaan anggaran serta laporan pertanggungjawabannya. Dengan adanya monitoring maka desa bisa lebih tertib dalam hal adsminitrasi dan meminimalisir penyelewengan anggaran. Apabila terjadi kekurangan dalam LPJ maka Tim Monitoring akan memberikan rekomendasi dan evaluasi yang perlu untuk segera di lengkapi.

Monitoring tentunya akan memberikan dampak positif bagi Pemdes untuk bisa meningkatkan pemerataan dan kualitas pembangunan di Desa Jambu. Dengan pembangunan yang merata serta berkualitas yang akan memperoleh impact adalah warga masyarakat. Oleh karena itu sangat diperlukan peran serta masyarakat untuk peduli dalam menjaga pembangunan yang sudah ada di desa.